templatePOSTabbaworship

Hati yang merindukan Tuhan

Manusia melihat apa yang didepan mata tetapi Tuhan melihat hati kita, bagaimana kondisi hati kita hari-hari ini?

 

Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. 

Kita dapat belajar dari raja Daud didalam kitab Mazmur 130:6 “Aku merindukan TUHAN, lebih dari seorang peronda merindukan fajar.” Bagaimana kondisi kerohanian kita hari-hari ini? apakah hati kita masih merindukan Tuhan? Tuhan adalah Bapa kita, kita adalah anak anakNya, Bapa merindukan kita intim dengan Dia, Bapa menanti nantikan kita datang mendekat kepada Dia.

Ungkapan hati Raja Daud bahwa dia merindukan Tuhan melebihi seorang peronda merindukan fajar! Daud begitu rindu untuk intim dengan Bapa. Keintiman dengan Bapa adalah bahan bakar rohani untuk kita dapat menjalani panggilanNya, tanpa keintiman dengan Bapa kita seperti mobil mewah tanpa bensin. Mobil mewah tanpa bensin tidak dapat bergerak kemana – mana, demikian juga hidup kita tanpa keintiman dengan Bapa maka kita tidak akan dapat menjalani panggilanNya dalam hidup kita. Lewat kehidupan raja Daud ini, biarlah kita terus diingatkan untuk memiliki hati yang haus dan rindu berjumpa dengan Tuhan yang adalah Bapa kita.

 

Hendi Gunawan
Hendi adalah salah satu dari strategic leaders Abbalove Barat dan salah satu pengajar utama Excellent Servant Camp (ESC) Abbalove. Dikenal karena gaya pengajarannya yang eksplosif. Hingga saat ini sudah menerbitkan 4 buku termasuk buku terbarunya, “The Blessings”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *